Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alur Tata Cara Pendaftaran Grabbike dan Grabcar Online

Saat ini mungkin masih ada rekan-rekan yang masih bingung atau belum paham mengenai bagaimana langkah-langkah cara pendaftaran Grabbike dan Grabcar dan apa saja yang harus dilakukan. Berikut akan kami berikan gambaran bagaimana dan apa saja yang harus Anda lakukan apabila ingin bergabung menjadi pengemudi Grabbike atau Grabcar. Sebelumnya Anda juga bisa pelajari melalui lampiran gambar dibawah ini.
Alur Pendaftaran Grabbike Grabcar
Alur Pendaftaran Grabbike - Grabcar

Cara Daftar Grab (Grabbike & Grabcar)

  1. Untuk langkah yang pertama, silahkan Anda kirim dokumen persyaratan yang diperlukan yakni SIM, KTP / Resi (SuKet), STNK, SKCK, KK dan kirim juga Foto Diri, Nomor HP dan Email yang ingin didaftarkan. Semua dokumen persyaratan wajib lengkap dan harus masih aktif / berlaku. Jika sudah lengkap silahkan Anda foto satu persatu dokumennya dan kirim melalui aplikasi WhatsApp (WA) ke nomor: 0821.2231.6666. Untuk contoh pengambilan foto dapat anda KLIK DISINI.
  2. Setelah dokumen kami terima, selanjutnya kami proses pendaftarannya. Pada tahap ini, apabila Anda menerima sms/email untuk melengkapi data, bisa Anda abaikan karena proses kelengkapan data akan kami lakukan dengan data-data yang telah Anda kirim sebelumnya.
  3. Kemudian setelah pengiriman dokumen selesai, tinggal menunggu proses verifikasi oleh pihak GRAB. Pada tahap ini silahkan ditunggu, apabila tidak ada kendala atau data Anda disetujui maka akan ada informasi melalui sms ke nomor yang didaftarkan perihal Traininig.
  4. Untuk Anda yang tinggal di JABODETABEK untuk proses Training, Safety Riding, aktivasi akun, serta pengambilan atribut (Jaket + Helm) bertempat di Taman Wiladatika, Cibubur. Contoh sms undangan dan jadwal training dapat dilihat seperti gambar dibawah ini yang sebelah kiri..
    SMS Training Grab
    Sedangkan untuk Anda yang mendaftar untuk wilayah selain JABODETABEK akan mendapatkan informasi via sms untuk Training Online dimana Anda akan diberikan username dan password untuk login ke web: https://grab.codemi.co.id seperti pada gambar diatas. Ada beberapa modul yang berisi video training yang harus Anda pelajari dan di akhir setiap video akan ada tes yang wajib Anda selesaikan agar akun Anda bisa aktif. Anda harus menyelesaikan semua modul training agar akun Anda aktif. Untuk proses Training Online ini juga berlaku bagi Anda yang mendaftar Grabcar.
  5. Untuk wilayah Jabodetabek, setelah mengikuti semua tahapan yang mesti dilakukan di Cibubur, maka akun bisa langsung aktif dan bisa langsung online / ngebid mencari orderan saat itu juga, karena saldo akun sudah terisi atau di top up.

    Sedangkan untuk Anda yang telah menyelesaikan training online, silahkan tunggu beberapa waktu untuk aktivasi akun Anda. Pada tahap ini Anda juga bisa mengunduh dan memasang aplikasi Grab Driver di smartphone Anda, kemudian masuk ke aplikasi tersebut secara berkala untuk mengetahui apakah akun sudah aktif atau belum. Apabila sudah aktif, Anda bisa lanjutkan dengan mengisi saldo / top up melalui Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, dan Lawson), agar bisa segera online dan mendapatkan order.

Kurang lebih diatas tadi adalah langkah-langkah atau tata cara pendaftaran Grabbike dan Grabcar, semoga bisa memberikan pencerahan untuk Anda yang mungkin sebelumnya masih belum tahu alur untuk pendaftaran Grabbike dan Grabcar. Apabila sudah siap mendaftar, Anda bisa langsung mengirimkan foto persyaratan yang diperlukan yakni:
Kirim foto ASLI: SIM, KTP, SKCK, STNK, KK, Foto Diri, Nomor HP dan Email yang ingin didaftarkan melalui WhatsApp (WA) ke nomor: 0821 2231 6666
Usahakan untuk mengirimkan foto dengan hasil yang maksimal, yakni tidak buram, tidak berbayang, gelap, dan hasil yang kurang baik lainnya agar bisa mempermudah dan mempercepat proses verifikasi data. Demikian informasi yang dapat kami bagian, semoga bermanfaat dan Anda tidak perlu lagi bingung apabila ingin mendaftar Grabbike ataupun Grabcar, karena bisa langsung kami bantu untuk pendaftarannya.

6 komentar untuk "Alur Tata Cara Pendaftaran Grabbike dan Grabcar Online"

  1. gan kalo skun sudah aktif dan udh top up pengambilan atribut gmn??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti biasanya ada konfirmasi dari kantor cabang Grab terdekat

      Hapus
  2. Halo edi nugraha, Mohon maaf, aplikasi Anda belum dapat kami setujui. Hal ini dapat terjadi karena ada informasi data yang masih belum lengkap. Mohon cek kembali dokumen Anda dan kirim kembali aplikasinya.

    Declarations: Mohon kunjungi salah satu lokasi berikut untuk melakukan pemeriksaan fisik dokumen: 1. Kantor Grab Bandung: Apartemen Gateway Pasteur, Jl. Gunung Batu No. 203, Sukaraja, Cicendo 2. Booth Transmart Buah Batu Lantai Dasar 3. Booth Miko Mall Lantai Ground 4. Kantor Grab Cirebon: Ruko Cirebon Super Blok (CSB) Berry Green No. 11 5. Kantor Grab Sukabumi: Jl. Siliwangi Cibatu Lik, 011/003 (Samping Toko Bebet) Kelurahan Cibatu, Cisaat. 6. Grab Purwakarta: Ngawangkong Cafe, Jl. Buana Indah, Desa Mulya Mekar RT 006 / RW 003, Babakancikao. 7. Tasikmalaya: Jl. Abr No.49, Linggajaya, Mangkubumi

    Silahkan menghubungi agent tempat Anda mendaftar untuk melanjutkan aplikasi Anda.

    Gimna ?

    BalasHapus
  3. Saya dri lampung sudar melakukan tahap trkhir(training online) tapi udah 3 hari blm aktif. Itu kenapa ya

    BalasHapus
  4. Apakah daftar grab bike bisa didaerahnya benhill ?

    BalasHapus
  5. Nice, terima kasih atas informasinya...

    BalasHapus